Sunday, October 25, 2015

Mengenal dan Memilih Sepeda Lipat



Jual Sepeda lipat, merupakan gaya hidup baru yang diciptakan bagi penjual sepeda dan pecinta sepeda. Produk sepeda lipat ini memang sangat menarik perhatian para bikers. Sepeda lipat merupakan bentuk praktis dari sepeda yang bisa dilipat, sehingga memudahkannya untuk dibawa kemana-mana. Untuk melipat sepeda tersebut, terdapat panel yang berfungsi untuk membuka maupun mengunci lipatannya. Yaitu, pada bagian frame atau rangka dan stangnya. Sampai saat ini, masyarakat perkotaan dengan cara berpikir praktisnya menjadi konsumen yang paling banyak dalam menggunakan sepeda ini. Tidak heran, jika harga sepeda lipat pun kini banyak ditawarkan dalam berbagai penawaran special.



Untuk mengetahui ciri dari sepeda lipat, selain memiliki panel untuk melipatnya, sepeda ini juga memiliki ban yang lebarnya lebih ramping. Pada bagian frame sepeda ini, bagian sadel atau tempat duduknya akan dihubungkan oleh sebuah batang dengan bagian garpu depan atau batang kepalanya. Dimana, pada sepeda umumnya, framenya biasanya memiliki bentuk segitiga. Berbagai kelebihan pun akan Anda temukan dalam sepeda lipat tersebut selain dari sisi praktisnya. Anda bisa lebih berhemat karena ban luarnya memiliki harga yang lebih murah. Sadel pun bisa diatur ketinggiannya dengan lebih mudah. Berbagai kelebihannya pun tentu berpengaruh pada harganya. Namun, perbedaan harga ini cenderung pada merknya. Semakin terkenal, biasanya semakin mahal.



Selain itu, perbedaan harga ini pun dipengaruhi oleh faktor produksinya. Sepeda lipat bisa murah dan mahal karena adanya perbedaan bahan atau material dalam pembuatannya. Sistem kemudi dari sepeda yang mahal lebih aman, nyaman, dan enak handlingnya. Rangka sepeda yang digunakan dalam sepeda mahal biasanya memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Berbagai pengujian pasti dilakukan sebelum produk tersebut diluncurkan. Sedangkan dalam sepeda murah, rangkanya cenderung membuat kecewa dan membuat Anda harus mengganti spare partnya hampir secara keseluruhan. Komponen penunjang dalam sepeda dengan harga mahal dan merk ternama pun biasanya diperhatikan dengan baik secara menyeluruh.



Membeli sepeda lipat terbaik walaupun terbatas budget tetap dapat Anda lakukan. Membeli dari merk populer yang mahal justru membuat Anda berhemat dan tidak akan sia-sia membelinya. Tidak akan banyak memodifikasi dan sepeda pun lebih tahan lama. Namun, Jika Anda ingin mendapatkan harga jual sepeda lipat murah, tapi tetap dari merk ternama, Anda bisa memilih mencari dari jual sepeda lipat online yang mudah diakses di internet. Baik itu untuk barang baru maupun bekas. Lebih menghemat biaya dan waktu belanja Anda. Jika Anda memilih cara ini, maka pastikan Anda memiliki garansi pembelian atas sepeda tersebut.



Perhatikan jumlah gear atau gigi sepeda yang Anda beli. Pilih gear kecepatan yang sesuai dengan jarak pemakaian yang biasa Anda lakukan. Tidak kalah penting, ukuran ban pun menjadi bagian dari komponen penting dalam sepeda ini yang harus diperhatikan. Ban berpengaruh pada rasa aman dan nyaman Anda ketika melaju dan mengayuh sepeda tersebut. Semakin kecil ukurannya, sepeda akan terasa semakin lincah, mudah dilipat, dan lebih ringan. Sedangkan semakin besar ukurannya akan terasa semakin nyaman dan stabil. Jadi, sebaiknya sesuaikan pilihan dengan kenyamanan dan kebutuhan Anda akan sepeda lipat tersebut.

No comments:

Post a Comment